Bakso Malang Mantap Beromzet 260 juta

Friday, November 21st, 2014 - Kisah Sukses

Bakso Malang Mantap Beromzet 260 juta

bakwan bakso malangOkHanura Jasa, pengusaha Bakso Malang Mantap yang berlokasi di Tiga Kawasan Kalimalang, Cianjur, dan Depok .Hanuras memulai usaha bakso malang pada tahun 2011, usaha Bakso Malangnya Hanura memberi nama Bakso Malang Mantap yang berkembang sangat pesat dengan menggunakan Armada Sepeda Motor yang tersebar di tiga wilayah Jakarta dan mendapat respon yang sangat tinggi dari konsumen.

coverbakwanmalangDalam sehari Bakso Malang Mantap memerlukan bakso sebanyak 20 kilo. Waktu itu saya belum gunakan mesin pencetak bakso, masih diproduksi secara manual yang hanya mampu memproduksi 2,5 kg/jam, dan waktu untuk produksi dibatasi hanya sekitar empat jam, yaitu pukul 7 pagi hingga 11 siang, demi menjaga kesegaran dan kualitas. Ditambah lagi ia harus mengolah panganan lainnya sebagai pelengkap bakso seperti mie, bakwan, pangsit, dan tahu goreng.

“Usaha Bakso Malang Mantap yang saya miliki sekarang sudah memiliki 37 unit sepeda motor adapun penjualan dilakukan secara keliling di perumahan yang ada di tiga wilayah seperti Kalimalang, Cianjur dan Depopk” ujar Hanura Jasa

Foto0415Karena dari awal saya ingin usaha bakso malang ini langsung besar makanya saya membeli tiga Mesin  Mixer Planetary Tipe M 20 A dari Toko Mesin Maksindo untuk tiap cabang agar memenuhi target produksinya.

Dengan produksi sebanyak 20–40 kg per harinya saya bisa mengantongi omzet bersih dari seluruh armada sepeda motor sebanyak 37 unit sebesar Rp 13  juta per hari. Sedangkan sebulam Bakso Malang Mantap mengantongi keuntungan sebesar Rp 260 juta dari ketiga cabangnya dengan modal awal usaha sebesar Rp 180 juta.

“Kedepannya saya ingin memperluas dan memperbanyak lagi armada sepeda motornya karena prinsip dagangnya saya adalah menjemput bola dengan kata lain langsung ke konsumen,”tuturnya.(Tri Deny Tr)

Bakso Malang Mantap Beromzet 260 juta | redaksimesin | 4.5