Dahaga Hilang Keuntungan Datang

Monday, June 29th, 2015 - Kisah Sukses

Dahaga Hilang Keuntungan Datang

slide1Minuman Jelly memang dikenal dengan cita rasa yang manis dan kenyal hingga banyak orang yang menggemarinya. Bisnis minuman jelly sendiri telah banyak dilakukan banyak orang di Indonesia dengan keuntungan laba yang menjanjikan. Minuman Jelly merupakan salah satu olahan jenis minuman yang banyak digemari masyarakat kita sehingga jenis bisnis minuman banyak yang memilih memproduksi Minuman Jelly. Kelezatan minuman jelly peluang bisnis yang dijalankan oleh Sience Tanubrata. Sience dalam memulai bisnis minuman jelly hingga ia mampu meraup untung Rp 5 hingga Rp 30 juta per bulan dari bisnis tersebut.

SONY DSCSience Tanubrata seorang Pebisnis Minuman dari kota Klampis Semolo Surabaya provinsi Jawa Timur merintis dunia bisnis minuman jellynya dimulai tahun 2013. Dalam menjalankan bisnisnya Sience Tanubrata memilih menggunakan nama usahanya dengan label Jelly-Ku sehingga mudah dikenal konsumen. Diawali dengan pengalaman saat membantu teman untuk mempromosikan suatu produk minuman jelly dari salah satu perusahaan akan tetapi semakin banyak permintaan tapi perusahaan tersebut tidak dapat memenuhi permintaan tersebut. Melihat peluang usaha tersebut akhirnya berusaha untuk membuat minuman jelly sendiri.. Sience Tanubrata langsung terinspirasi untuk membuka bisnis minuman jelly karena adanya peluang usaha yang terbuka tersebut. Saat merintis bisnis minuman tak disangka jika produk minuman jelly yang dibuat Sience Tanubrata banyak disukai orang. Akhirnya ia pun berinisiatif untuk memasarkan produk minuman jellynya dengan menitipkan ke beberapa tempat.

slide2Dalam satu hari minuman Jelly-Ku mampu memproduksi bahan baku untuk produksi jelly dengan jumlah 10 kilogram hingga 25 kilogram. Jumlah bahan baku ini dapat menghasilkan minuman jelly yang mencapai 600 hingga 1500 bungkus. Dalam pemasarannya Minuman Jelly-Ku mematok harga bervariasi mulai Rp 8500 hingga Rp 15000 untuk bungkus jelly dengan dua kemasan yaitu 500 gram dan 1 kg dengan berbagai varian rasa. Ada banyak pilihan rasa yang ditawarkan Sience Tanubrata yakni Minuman Jelly Tawar, Minuman Jelly Anggur, Minuman Jelly Jeruk, dan Minuman Jelly Strawberry.

Mama Nata De Coco 240 g-55Dalam melancarkan proses produksi Minuman Jelly-Ku yang dijalankan oleh Sience Tanubrata memilih untuk mempergunakan Mesin Continous Sealer Tipe FRB-77011 yang dibeli dari Toko Mesin Maksindo. Penggunaan mesin tersebut dipilih untuk memudahkan serta melancarkan proses produksi yang praktis dan cepat. Dengan menggunakan mesin tersebut Sience mengakui jika proses produksinya berjalan lebih lancar dari sebelumnya. Namun jika dihitung per bulannya keuntungan yang didapatkan Sience dari bisnis Minuman Jelly dengan nilai Rp 30 juta rupiah.(Tri Deny Tr)

 

 

Dahaga Hilang Keuntungan Datang | redaksimesin | 4.5