Inovasi Baru Cake dari Buah Naga

Wednesday, March 25th, 2015 - Kisah Sukses

Inovasi Baru Cake dari Buah Naga

1006p78-slice-cake-lCake dan Aneka Snack memang dikenal dengan cita rasa yang lezat dan enak hingga banyak orang yang menggemarinya. Bisnis Cake dan Aneka Snack sendiri telah banyak dilakukan banyak orang di Indonesia dengan keuntungan laba yang menjanjikan.

Cake dan Aneka Snack merupakan salah satu olahan jenis Bakery yang banyak digemari masyarakat kita sehingga jenis bisnis bakery banyak yang memilih memproduksi cake dan aneka snack. Kelezatan cake dan aneka snack peluang bisnis yang dijalankan oleh Didit dalam memulai bisnis cake dan aneka snack hingga ia mampu meraup untung Rp 2 hingga Rp 5 juta per bulan dari bisnis tersebut.

BOLU-KUKUSYosep Didik Hernanto seorang Pebisnis Bakery dari kota Batam provinsi Kepulauan Riau merintis dunia bisnis cake dan aneka snacknya dimulai tahun 2010. Dalam menjalankan bisnisnya Didik memilih menggunakan nama usahanya dengan label Sallary Cake sehingga mudah dikenal konsumen. Diawali dengan pengalaman saat melihat sebuah buah naga yang mengundang selera lalu terbesit ide untuk mengolah buah tersebut untuk dijadikan bahan baku makanan yaitu cake dan aneka snack. Yosep Didik Hernanto langsung terinspirasi untuk membuka bisnis cake dan aneka snack sebagai inovasi baru dalam pengolahan makanan. Saat merintis bisnis bakery tak disangka jika produk cake dan aneka snack yang dibuat Yosep Didik Hernanto banyak disukai orang. Akhirnya ia pun berinisiatif untuk memasarkan produk cake dan aneka snacknya dengan membuka gerai oleh-oleh khas Batam.

Dalam satu hari Sallary Cake mampu memproduksi bahan baku untuk produksi roti dengan jumlah 10 kilogram hingga 25 kilogram. Jumlah bahan baku ini dapat menghasilkan cake dan aneka snack yang mencapai 700 buah. Dalam pemasarannya Sallary Cake mematok harga mulai dari Rp 13500 hingga Rp 30000 untuk satu jenis cake dan aneka snack dengan berbagai varian bentuk. Ada banyak pilihan bentuk cake dan aneka snack yang ditawarkan Yosep Didik Hernanto yakni Cake Coklat, Bolu Kukus, Wajik serta Keripik dan sebagainya.

WAJIKDalam melancarkan proses produksi Sallary Cake yang dijalankan oleh Yosep Didik Hernanto memilih untuk mempergunakan Mesin Spiner 5 kg dan Mesin Mixer Spiral serta Mesin Oven 2 rak yang dibeli dari Toko Mesin Maksindo. Penggunaan mesin tersebut dipilih untuk memudahkan serta melancarkan proses produksi yang praktis dan cepat. Dengan menggunakan kedua mesin tersebut Didik mengakui jika proses produksinya berjalan lebih lancar dari sebelumnya.

Tak lantas dalam satu harinya ia dapat dengan mudah mengantongi uang hingga Rp 2 hingga Rp 5 juta. Namun jika dihitung per bulannya keuntungan yang didapatkan Didik dari bisnis Cake dan Aneka Snack terbilang fantastis dengan nilai Rp 40 juta rupiah. (Tri Deny Tr)

 

 

Inovasi Baru Cake dari Buah Naga | redaksimesin | 4.5