Lezatnya Roti Bakar Ziza

Saturday, August 22nd, 2015 - Kisah Sukses

Lezatnya Roti Bakar Ziza

1014309_305887179564118_68965527_nSiapa yang tidak mengenal dengan roti bakar? Roti Bakar adalah salah satu roti yang ada di Indonesia yang memiliki tektur lembut dengan citarasa yang manis dan lezat. Kini kehadiran roti bakar telah banyak disukai oleh semua masyarakat, baik masyarakat ekonomi bawah hingga masyarakat ekonomi atas. Karena roti bakar ini banyak dicari oleh orang banyak, hal ini tentu menjadikan peluang usaha yang dapat mendatangkan keuntungan bagi pelaku usahanya. Salah satu seorang pengusaha roti bakar adalah Norlaila.

IMG01222-20110706-2045Norlaila adalah seorang pengusaha roti bakar yang ada di Kota Palangkaraya Gobos Samping Tilung Provinsi Kalimantan Tengah. Ia melakoni bisnis ini mulai tahun 2010. Ternyata berkat Norlaila memanfaatkan peluang bisnis ini dia bisa mendapatkan untung yang lumayan. Sebanyak Rp 20 juta berhasil Norlaila kantongi dari usaha roti bakarnya. Sangat benar sekali apa yang ada dibenaknya bahwa dengan menjalankan usaha roti bakar telah mendatangkan keuntungan untuknya. Roti Bakar buatan Norlaila ini diberi nama label Ziza agar mudah dikenal oleh konsumen. Alasan Norlaila melakoni usaha roti bakar ini adalah karena menurutnya roti bakar merupakan roti yang sangat digemari oleh masyarakat. Dan pada saat itu dilingkungannya masih sedikit pengusaha yang menjual roti bakar tapi sekarang sudah banyak. Mulai dari situlah muncul inspirasi Norlaila untuk menjalankan usaha roti bakar.

kaya-toast-001-masithoh-azzahro-lutfiasariAlhasil roti bakar buatannya ini mendapatkan respon baik dari masyarakat. Karena roti bakar buatan Norlaila disukai banyak orang, Norlaila pun mempunyai ide untuk memasarkan roti bakar buatannya dengan cara membuka warung atau kios sendiri. Dalam satu hari roti bakar Ziza mampu memproduksi bahan baku untuk produk roti bakar dengan jumlah 10 kilogram hingga 15 kilogram. Jumlah bahan baku ini dapat menghasilkan roti bakar yang mencapai 100 loyang roti bakar.

bisnis-roti-bakarDalam melancarkan kegiatan usaha brownies milik Norlaila yang sudah berjalan kurang lebih selama 5 tahun ini, Norlaila mempercayakan Mesin Mixer Planetary CS 20 yang dibelinya dari Toko Mesin Maksindo untuk membantu usaha mereka. Penggunaan mesin tersebut dipilih untuk memudahkan serta melancarkan proses produksi yang praktis dan cepat. Norlaila menuturkan bahwa proses produksinya berjalan lebih lancar dari sebelumnya. Untuk memasarkan roti bakar Ziza buatan Norlaila ini, Ia mematok dengan harga Rp 5000 tanpa isi atau original dan Rp 7000 ada isinya untuk satu loyang roti bakar. Dari usahanya yang dijalankan oleh Norlaila ini berhasil mendapatkan untung sebesar Rp 500 juta hingga Rp 1 juta dalam satu hari. Apabila dilakukan dalam satu bulan maka total untung yang bisa dikantongi oleh Norlaila adalah sebesar Rp 20 juta.(Tri Deny Tr)

Lezatnya Roti Bakar Ziza | redaksimesin | 4.5