Pakai Mesin Mampu Produksi Ratusan Bungkus Snack

Monday, September 29th, 2014 - Kisah Sukses

Untuk membantu produksi snack, Silvi menggunakan Mesin MKS-200B.  Mesin tersebut berguna untuk mencampur dan menggiling bahan dasar terigu, margarine, telur dan beberapa bumbu tambahan lainnya yang sehat. Dalam seminggu usaha C’Snack mampu membuat hingga 180 bungkus snack.

Berkat Kegigihannya Mahasiswi Program Studi Pendidikan Tata Boga Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Jawa Barat, Silvi Vilanti Utami dan Amalia Juliana Monika Intan sepakat membuat usaha makanan ringan berbahan dasar  ubi ungu dibuat menjadi stick. Usaha itu mereka awali bermodalkan Rp 100 ribu. Kini siapa sangka, Silvi dan Amalia bisa meraup omzet Rp 10 juta per bulan.

“Waktu itu kami produksi hanya 50 kemasan, ternyata banyak yang minta lagi akhirnnya kami seriusi usaha ini,” kata Silvi.

Mereka member nama brand usahanya dengan nama “C’Snack, singkatan dari kata “Creative Snack. Setelah menamatkan  pendidikannya pada tahun 2012, Silvi pulang ke kota asalnya Sukabumi Jawa Barat. Ia berencana untuk meneruskan bisnisnya secara online.

Tapi meneruskan usahanya sendiri karena sahabatnya Amalia melanjutkan pendidikannya di kota Bandung. Produksi C’Snack bertambah varian rasa menjadi 13 jenis rasa cheese stick terdiri atas rasa manis, asin dan pedas, ada stick wortel, stick BBQ, stick daun jeruk, stick strawberry, stick cabai rawit, stick kencur, stick sereh, stick kelapa, stick pisang hingga stick rasa sirsak..

Untuk membantu produksinya Silvi menggunakan Mesin MKS-200B dari Toko Mesin Marsindo. Mesin tersebut berguna untuk mencampur dan menggiling bahan dasar terigu, margarine, telur dan beberapa bumbu tambahan lainnya yang sehat. Dalam seminggu C’Snack mampu membuat hingga 180 bungkus snack,

.Model MKS-200B

mesin-mie-maksindo-harga-murah-mks200b

  • Listrik: 370 Watt, 220 V
  • Ukuran Mie: 1.5 mm. Bonus cetakan mie 2 mm (FREE)
  • Dimensi: 26x51x33 cm

Untuk harga silakan hubungi Machinery Consultant cabang PT Maksindo (atau klik ke: www.tokomesin.com)

“Dulu kalau menggunakan peralatan seadanya hanya bisa memproduksi 3 kg, setelah pakai mesin bisa membuat sampai 6-7 kg setiap kali giling,”ungkap Silvi

(Tri Deny Tr)

Pakai Mesin Mampu Produksi Ratusan Bungkus Snack | redaksimesin | 4.5