Suga Fried Chiken Merambah Pasar Daerah

Friday, October 31st, 2014 - Kisah Sukses

Suga Fried Chiken Merambah Pasar Daerah

Berawal dari kesukaan masyarakat akan makanan ayam tepung atau Fried Chiken.  Akhirnya pada tahun 2005 Seorang H. Agus  Pengusaha Kuliner Pondok Gede, Bekasi Jawa Barat tercetus ide bagaimana kalau mencoba untuk membuat makanan olahan tersebut dan mendapat respon yang beragam tetapi kebanyakan responnya positif yaitu pada suka dan cocok dengan selera masyarakat312979_419394058097863_903226275_n.

Karena banyaknya tanggapan yang positif dan banyaknya permintaan yang datang akhirnya H. Agus serius menggeluti Fried Chiken dengan modal awal Rp 5 juta. Ia pun memberi  nama produknya dengan nama Suga Fried Chiken asal dari kata kebalikan nama dirinya Agus “Biar terkesan menarik dan menjual seperti nama jepang gitu,”ujar H. Agus via telepon.

Pertama kali Suga Fried Chiken dijajakan dengan menggunakan gerobak karena banyaknya permintaan dari beberapa daerah  akhirnya Suga Fried Chiken melebarkan sayap bisnisnya dengan Franchise “Karena banyaknya permintaan dari beberapa daerah akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat Franchise dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus disepakati,”paparnya.

Untuk meringankan hasil pengolahan bumbu dan bahan baku lainnya Suga Fried Chiken menggunakan Mesin Mixer Bumbu Hexagonal+Sirip T dari Toko Mesin Maksindo. “Dengan mesin ini mengolah bumbu-bumbu dan bahan baku lainnya lebih cepat, lebih hemat dan bisa meningkatkan hasil produksi usaha Fried Chiken saya terlebih bisa menekan biaya pengeluaran,”tambahnya.laurie-colwin-fried-chicken-recipe

new-popeyes-louisiana-kitchen-new-orleans-cajun-fried-chicken-close-up1Kini Suga Fied  Chiken sudah tersebar dibeberapa daerah  baik di dalam pulau Jawa maupun diluar pulau Jawa seperti Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera serta beberapa daerah lainnya. Dengan dana sebesar Rp 100 hingga Rp 200 juta anda bisa memiliki Franchise Suga Fied Chiken dan dibebaskana memilih ayam di daerahnya masing-masing.

Terlebih mendapatkan melatihan dulu selama dua minggu oleh tenaga yang disiapkan oleh Suga Fied Chiken,”Saya membebaskan kepada mereka yang mau franchise untuk memilih ayamnya masing-masing di daerah tersebut dan selama dua hingga tiga minggu akan mendapatkan pendidikan bagaimana mengelola usaha Fried Chiken semua dari saya,”tuturnya.

Suga Fried Chiken bisa memperoleh keuntungan yang sangat luar biasa Rp 20 juta hingga  Rp 50 juta, H. Agus pun cukup menerima laporan dan hasil penjualan melalui email atau telepon dari beberapa daerah yang menjadi kliennya. (Tri Deny Tr)

Suga Fried Chiken Merambah Pasar Daerah | redaksimesin | 4.5