Usaha Keluarga Yang Bawa Untung

Tuesday, June 16th, 2015 - Kisah Sukses

Usaha Keluarga Yang Bawa Untung

Resep-Pastel-Isi-SayuranKue Basah memang dikenal dengan cita rasa yang lezat dan gurih hingga banyak orang yang menggemarinya. Bisnis kue basah sendiri telah banyak dilakukan banyak orang di Indonesia dengan keuntungan laba yang menjanjikan. Kue Basah merupakan salah satu olahan jenis kue yang banyak digemari masyarakat kita sehingga jenis bisnis makanan banyak yang memilih memproduksi kue basah. Kelezatan kue basah peluang bisnis yang dijalankan oleh Kurnia Hadi. Kurnia Hadi dalam memulai bisnis kue basah hingga ia mampu meraup untung Rp 700 hingga Rp 1 juta per hari dari bisnis tersebut.

Resep-kue-basah2Kurnia Hadi seorang Pebisnis Kue dari kota Tanggulangin Sidoharjo provinsi Jawa Timur merintis dunia bisnis kue basahnya dimulai tahun 2007. Dalam menjalankan bisnisnya Kurnia Hadi memilih tidak menggunakan nama usahanya akan tetapi mudah dikenal konsumen. Diawali dengan pengalaman saat meneruskan usaha keluarga karena sudah banyak pelanggannya dan omset yang diperoleh lumayan cukup banyak. Kurnia Hadi langsung terinspirasi untuk meneruskan bisnis kue basahnya sebagai peneruws usaha keluarganya tersebut. Saat merintis bisnis kue tak disangka jika produk kue basah yang dibuat Kurnia Hadi banyak disukai orang. Akhirnya ia pun berinisiatif untuk meneruskan dan memperluas memasaran produk kue basahnya dengan menitipkan ke beberapa tempat.

Jajan Pasar in JakartaDalam satu hari kue basah yang dikelola Kurnia mampu memproduksi bahan baku untuk produksi kue dengan jumlah 10 kilogram hingga 20 kilogram. Jumlah bahan baku ini dapat menghasilkan kue basah yang mencapai 700 buah. Dalam pemasarannya Kue Basah mematok harga Rp 1500 untuk satu jenis kue basah dengan berbagai varian kue. Ada banyak pilihan kue basah yang ditawarkan Kurnia Hadi yakni Pastel, Donat, Roti Goreng isi Kacang, Pisang Molen, dan rasa yang lainnya.

pisang molenDalam melancarkan proses produksi Kue Basah yang dijalankan oleh Kurnia Hadi memilih untuk mempergunakan Mesin Dough Mixer Tipe WHB-15 yang dibeli dari Toko Mesin Maksindo. Penggunaan mesin tersebut dipilih untuk memudahkan serta melancarkan proses produksi yang praktis dan cepat. Dengan menggunakan mesin tersebut Kurnia Hadi mengakui jika proses produksinya berjalan lebih lancar dari sebelumnya.

Dalam satu harinya ia dapat dengan mudah mengantongi uang hingga Rp 700 hingga Rp 1 juta. Namun jika dihitung per bulannya keuntungan yang didapatkan Kurnia dari bisnis Kue Basah dengan nilai 30 juta rupiah.(Tri Deny Tr)

 

 

Usaha Keluarga Yang Bawa Untung | redaksimesin | 4.5